Tuesday, August 1, 2017

Cara Mudah Kalibrasi Baterai Sony Xperia Z2 Compact Docomo Atau Xperia A2 Compact

Station Tekno - Cara mudah kalibrasi Baterai Sony Xperia Z2 Compact Docomo atau Xperia A2 Compact.

Apa itu Kalibrasi ? dan apa Guna nya ?

Baiklah saya akan menjelaskan sedikit tentang dua hal di atas, Kalibrasi adalah membuat baterai Smartphone anda menjadi seperti baru lagi, bukan berarti baterai akan menjadi baru, yang saya maksud disini adalah kapasitas baterai anda tidak akan error dan menunjukkan angka sebagaimana mestinya.

Guna nya kalibrasi baterai adalah untuk membuat daya yang ada di baterai menunjukkan hasil yang sama dengan daya yang ada di dalam baterai, bukan hanya itu saja dengan melakukan kalibrasi baterai juga akan memperpanjang umur dari baterai tersebut.

Cara Mudah Kalibrasi Baterai Sony Xperia Z2 Compact Docomo Atau Xperia A2 Compact

Seperti yang anda tau sony Xperia Z2 Compact Docomo atau dikenal juga dengan nama Xperia A2 Compact semua nya di jual second di Indonesia melalui Batam, rata-rata Smartphone yang di jual di Batam tersebut sudah di simpan cukup lama tanpa di hidupkan sama sekali, dan hal ini akan membuat baterai biasa nya mengalami Soax atau rusak.

Sony Xperia Z2 Comapct Docomo ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Xperia Z1 Compact Docomo yang berbeda hanya kode nya dimana Xperia Z2 Compact Docomo memiliki kode SO-04F Dan Xperia Z1 Compact Docomo memiliki kode SO-02F. yang artinya cara kalibrasi ini juga bisa diterapkan pada Xperia Z1 Compact dan Tipe Sony Xperia lainnya.

Saya sendiri sebagai pengguna Xperia Z2 Compact dan Xperia M4 Aqua yang saya beli dari batam mengalami masalah yang sama yaitu bateari nya soax dan mengalami drob.
Baca juga > Download Kumpulan Watermark Keren Untuk Semua Tipe Sony Xperia


Untuk mengatasi hal tersebut saya mencoba melakukan kalibrasi baterai dan bisa sedikit membuat keadaan bateari dari Xperia Z2 Compact saya membaik.

Dan dari pengalaman saya tersebut disini saya akan membagikan cara saya melakukan kalibrasi baterai pada sony Xperia Z2 Compact.

Cara kalibrasi yang akan saya bagikan disini ada dua macam. Dengan akses Root dan tanpa akses Root.

Kita mulai dari yang tidak memerlukan akses Root, mohon anda ikuti dengan baik dan benar tutorial ini, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kalibrasi baterai Sony Xperia Z2 Compact tanpa akses Root

  • Cas/charge Sony Xperia Z2 Compact anda hingga full 100%, harus benar-benar full, anda bisa mengecas nya dalam keadaan mati, lalu hidupkan jika sudah mencapai 100% dan jangan cabut kabel cas anda biarkan kira-kira 10 menit setalah Xperia Z2 Compact anda menyala.
  • Setelah 10 menit dan anda sudah yakin bahwa baterai Xperia Z2 Compact anda benar-benar sudah terisi penuh silahkan anda cabut dari charge.
  • Ketika sudah anda cabut, silahkan anda gunakan Xperia Z2 Compact anda dengan pemakain normal versi anda sendiri hingga baterai nya benar-benar habis.
  • Jika Xperia Z2 Compact anda sudah benar-benar mati silahkan anda cas/charge kembali Xperia Z2 Compact anda dalam keadaan mati hingga penuh 100%.
  • Setelah penuh 100% cabut kabel cas dari Xperia Z2 Compact anda dan kalibrasi sudah berhasil tanpa perlu Root, dan silahkan anda gunakan Smartphone anda kembali seperti biasa.

Itulah langkah-langkah untuk Kalibrasi sony Xperia Z2 Compact tanpa akses Root,dan selanjutnya lanjut untuk Kalibrasi sony Xperia Z2 Compact dengan menggunakan akses Root, dengan menggunakan akses Root lankah nya menjadi lebih pendek dan simple.

Kalibrasi baterai Sony Xperia Z2 Compact dengan menggunakan akses Root

  • Cas/Charge Xperia Z2 Compact anda hingga 100%.
  • Download aplikasi bernama “Advance Battery” di Playstore.
  • Setelah aplikasi tersebut di download silahkan anda jalankan dan setujui akses Root karena aplikasi ini memerlukan akses Root.
  • Setelah kamu menyetujui akses Root, langsung saja pilih “CALIBRATE NOW” jika muncul peringatan silahkan pilih “YES” jika aplikasi tersebut meminta akses Root kembali, silahkan anda “ijinkan” tunggu hingga proses selesai dan pilih “SHUTDOWN NOW”

Cara Mudah Kalibrasi Baterai Sony Xperia Z2 Compact Docomo Atau Xperia A2 Compact

  • Setelah Xperia Z2 Compact anda mati, jangan hidupkan dulu, langsung saja anda cas hingga full 100%, setelah itu Xperia Z2 Compact Docomo anda bisa digunakan seperti biasa.

Sedikit tips dari saya,jika ingin meng kalibrasi baterai Smartphone sebaiknya lakukan sebulan sekali saja, jangan terlalau sering karena malah akan memberi dampak buruk untuk baterai.

Demikian lah tutorial saya tentang cara mudah kalibrasi baterai Sony Xperia Z2 Compact Docomo atau Xperia  A2 Compact selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Load comments