Thursday, August 17, 2017

Install MIUI 9 di Xiaomi Redmi 4X (santoni) via Updater / Recovery

Station Tekno - Install MIUI 9 di Xiaomi Redmi 4X (santoni) via Updater / Recovery

Pada postingan sebelum nya saya sudah membagikan cara Update MIUI 9 Redmi 4X dengan menggunakan TWRP. Namun jika menggunakan TWRP otomatis Redmi4X nya harus di UBL terlebih dahulu.

Install MIUI 9 di Xiaomi Redmi 4X (santoni) via Updater / Recovery

Karena tidak semua orang mau melakukan UBL pada Smartphone nya untuk bisa memasang TWRP, maka kali ini saya akan membagikan tutorial instal MIUI 9 di Redmi 4X melalui updater / recovery bawaan Xiaomi. Jika ingin mencoba nya silahkan kunjungi Link ini.

Ketika menggunakan cara ini, anda akan menggunakan aplikasi updater pada Xiaomi anda, dan nanti nya Xiaomi anda akan otomatif masuk ke mode recovery untuk menginstal file zip MIUI 9 nya.

Baca juga: Download Kumpulan Rom MIUI 9 Untuk Semua Tipe Xiaomi

Yang perlu anda ketahui sebelum menginstal rom MIUI ini adalah, rom ini masih tahap beta cina, yang berarti selain banyak nya bug, rom ini juga tidak memiliki Bahasa Indonesia, akan tetapi anda masih bisa menemukan Bahasa inggris di dalam nya.

Disclaimer
Semua kerusakan akibat mengikuti tutorial ini menjadi tanggung jawab anda masing-masing

Jika anda ingin menginstal MIUI 9 di Redmi 4X anda silahkan ikuti intruksi di bawah ini.

Intruksi install MIUI 9 di Redmi 4X (Santoni)

  • Backup data penting.
  • Baterai Smartphone di atas 70%.
  • Download rom MIUI 9 Redmi 4X disini -> Link (versi 7.8.14 / cina beta)
  • Setelah anda download, silahkan anda pindahkan ke internal memory ke dalam folder “download_rom” (jika tidak ada folder nya silahkan anda buat saja sendiri)
  • Jika sudah anda pindahkan, masuk ke aplikasi updater / klik “tiga icon titik” di atas kanan anda lalu pilih “Choose update package” lihat gambar dibawah, lalu temukan rom yang sudah anda pindahkan tadi.

Install MIUI 9 di Xiaomi Redmi 4X (santoni) via Updater / Recovery

  • Tunggu hingga proses update selesai dan Redmi 4X anda reboot otomatis.
  • Selesai.

Jika anda sudah mencoba cara di atas dan saat setelah proses update selesai, tetapi versi MIUI anda masih sama atau malah terjadi gagal instal, maka anda harus melakukan Update nya melalui TWRP.

Ke gagalan saat instal melalui updater biasa nya dikarenakan versi MIUI anda yang terlalu lawas atau bisa juga versi android nya berbeda.

Baca juga: Update Xiaomi Redmi 4X (Santoni) Ke MIUI 9 Via TWRP

Demikianlah tutorial singkat dari saya tentang cara Install MIUI 9 di Xiaomi Redmi 4X (santoni) via updater / recovery, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sampai jumpa.

Load comments