Tuesday, January 16, 2018

Tutorial Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia A4 (SO-04G)

Halo semua jumpa lagi dengan saya admin dari Blog Station Tekno pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yang akan sangat berguna untuk kalian yang menggunakan Smartphone Sony Xperia A4 (SO-04G).

Tutorial Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia A4 (SO-04G)

Tutorial yang akan saya berikan kali ini adalah mengenai cara Flashing Sony Xperia A4 (SO-04G). Buat kalian yang belum tahu apa itu Flashing akan saya jelaskan sedikit.

Apa itu Flashing atau Instal Ulang ?


Flashing atau biasa juga disebut dengan Instal Ulang adalah proses dimana kita mengganti os dari sebuah Smartphone android dengan dengan menggunakan Tool / alat khusus (Flashtool untuk Sony Xperia). Di antara nya adalah ingin melakukan upgrade, downgrade, atau untuk mengatasi bootloop.

Berikut ini adalah daftar lengkap kerusakan yang bisa kalian perbaiki dengan melakukan Flashing atau Instal Ulang.

  • Memperbaiki bootlop
  • Meng update / upgrade OS android
  • Meng downgrade OS android
  • Kerusakan pada aplikasi seperti sayang nya aplikasi telah berhenti
  • Mengatasi Smartphone terkena virus
  • Mengganti OS / Rom / Firmware sebuah Smartphone
  • Dan lain sebagai nya

Jika kamu merasa Sony Xperia A4 (SO-04G) mengalami kerusakan seperti yang saya sebutkan di atas silahkan kamu ikuti tutorial Flashing (Instal Ulang) ini untuk memperbaiki Sony Xperia A4 (SO-04G) kamu.

Disclaimer
Semua kerusakan yang terjadi akibat mengikuti tutorial ini menjadi tanggung jawab kamu masing - masing


Bahan Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia A4 (SO-04G)

  • Flashtool -> Download Link
  • Firmware Sony Xperia A4 (SO-04G) Original Version (23.5.B.0.303) -> Download Link
  • Firmware Sony Xperia A4 (SO-04G) Original Version (23.5.B.0.368) -> Download Link
  • Firmware Sony Xperia A4 (SO-04G) Original Version (23.5.B.0.396) -> Download Link
  • PC/Laptop
  • Kabel USB
  • Baterai di atas 70%

Langkah Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia A4 (SO-04G)

Langkah #1. Instal Flashtool.

Langkah #2. Instal Driver Flashtool yang ada di Local Disk C / Flashtool / driver

Langkah #3. Buka Flashtool yang telah kamu instal.

Langkah #4. Buat satu folder dengan nama "Firmware" (simpan di tempat yang gampang kamu cari) lalu pindahkan file Firmware Sony Xperia A4 (SO-04G) yang sudah kamu download tadi ke dalam folder tersebut.

Langkah #5. Kembali lagi ke Flashtool klik tanda "petir" di pojok kanan Flashtool kamu lalu pilih "Flash Mode".

Langkah #6. Disini kamu akan menemukan tampilan seperti gambar di bawah ini, klik kolom "no.1" lalu cari dimana kamu meletakkan folder yang kamu buat tadi, jika sudah maka akan muncul tipe Smartphone yang akan kamu instal, silahkan kamu klik di nama Smartphone tersebut hingga muncul nomor Firmware nya, lihat kolom "no.2" jika sudah maka akan muncul menu - menu seperti kolom "no.3" jika ingin menghapus data silahkan cek lis "USERDATA" dan jangan lupa untuk men cek lis "PARTITIONS" (cari di kolom no.3) biar memory internal kamu enggak mengecil (Khusus untuk pengguna Sony Xperia Docomo / AU / Sofbank).

Tutorial Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia A4 (SO-04G)

Langkah #7. Jika semua sudah sesuai dengan gambar di atas silahkan kamu klik tombol "Flash".

Langkah #8. Matikan Sony Xperia A4 (SO-04G), lalu tunggu hingga muncul tampilan seperti gambar di bawah ini silahkan hubungkan Sony Xperia A4 (SO-04G) ke dalam keadaan mati sambil menekan tombol "volume down/bawah" jika muncul lampu berwarna hijau maka kamu berhasil masuk ke Flash Mode dan proses instalasi akan berjalan. Jika ada muncul peringatan silahkan pilih "yes".

Tutorial Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia A4 (SO-04G)

Langkah #9. Saat proses instalasi maka akan muncul bar berwarna "hijau" di Flashtool tunggu hingga bar tersebut penuh dan terdapat pembeitahuan "Flashing Finished".

Langkah #10. Silahkan cabut Sony Xperia A4 (SO-04G) kamu dari PC dan hidupkan.

Langkah #11. Selesai.

Itulah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan jika ingin melakukan Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia A4 (SO-04G). bagaimana mudah bukan ?

Apabila masih ada hal yang belum kamu pahami atau ada yang kurang dari tutorial Flashing Sony Xperia A4 (SO-04G)yang saya berikan di atas kamu bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Jika tidak ada halangan saya akan membalas nya dengan se segera mungkin.

Demikianlah Tutorial Flashing (Instal Ulang) Sony Xperia A4 (SO-04G). selamat mencoba semoga berhasil dan semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan Tutorial Flashing / Instal Ulang Sony Xperia A4 (SO-04G). Flashing atau Instal Ulang merupakan istilah ketika seseorang ingin melakukan untuk memperbaiki Software yang terdapat pada Smartphone. Pada tutorial kali ini yang akan saya bagikan proses untuk Flashing / Instal Ulang Smartphone Sony Xperia A4 (SO-04G).

Load comments